Mati Listrik, Bagaimana ASIP Untuk Bayiku? Berikut Tips Menyimpan ASIP

  • Whatsapp
Mati Listrik Bagaimana ASIP Untuk Bayiku Berikut Tips Menyimpan ASIP 1

Biasanya kalau sedang banjir akan satu paket dengan mati listrik. Ini yang bikin was was para pejuang ASIP.

Read More

Mama yang sudah menyetok ASIP pasti khawatir kalau mati listrik akan berlangsung lama dan ASIP beku berubah jadi mencair. Sebaiknya sebelum mati listrik datang, Mama harus menyiapkan rencana cadangan, agar ASIP masih bisa terselamatkan.

Ini Ma, beberapa tipsnya :

  1. Hindari buka tutup kulkas. Biasanya suhu kulkas bisa bertahan dan tidak berubah drastis saat mati lampu selama pintu kulkas atau freezer tidak dibuka tutup.

  2. Penuhi freezer dengan ASIP atau es. Agar ASIP di freezer tidak mudah mencair, kita bisa memenuhi seluruh celah kosong di freezer dengan kantong es batu, ice gel, atau blue ice agar suhu tetap stabil.

  3. Gunakan termometer makanan. Untuk memantau suhu freezer dan kulkas, letakkan termometer makanan. Idealnya, suhu harus dibawah 4 derajat celcius. Jika lebih dari itu, sebaiknya pindahkan ASIP ke tempat yang lebih aman.

  4. Buat rencana cadangan. Jika kondisi banjir dan mati lampu diperkirakan lebih dari 10 jam. Buat rencana cadangan misalnya mengungsikan ASIP ke rumah keluarga atau teman yang tidak mengalami mati listrik.

  5. Pindahkan ASIP ke dalam cooler box, yang sudah diisi penuh ice gel, es batu atau blue ice. Kemudian bungkus cooler box dengan handuk atau selimut selama perjalanan.

  6. Pantau keadaan ASIP. Saat listrik sudah menyala atau akan memindahkan ASIP ke tempat lain, cek semua keadaan ASIP. Jika ada yang mencair, ASIP hanya bisa digunakan dalam waktu 24 jam.

  7. Semua ASIP yang sudah mencair tidak boleh dibekukan kembali.

 

  1.  

pinit fg en rect red 28

Baca Juga :  Kenali Penyebab Baby Blues Yang Bisa Terjadi Semenjak Kehamilan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *